Spalletti: Roma tidak akan membendung di sekitar Ronaldo

Ronaldo Pers

Pemain asal Portugal kembali terbentuk pada akhir pekan saat ia mencetak dua gol melawan Athletic Bilbao, tapi Roma tidak akan berkonsentrasi hanya pada penyerang.

Luciano Spalletti mengatakan ia tidak akan menyebarkan “sangkar” di sekitar Cristiano Ronaldo saat Roma menjamu Real Madrid di Liga Champions, Rabu.

Ronaldo mencetak 11 kali selama penyisihan grup dan kembali ke scoresheet di La Liga, Sabtu, menjaring dua kali dalam kemenangan kandang 4-2 atas Athletic Bilbao.

Spalletti membantah saran Ronaldo menurun tetapi menegaskan bahwa ia tidak akan fokus seluruh upaya defensif timnya untuk menghentikan bintang Portugal di leg pertama babak 16 besar di Stadio Olimpico.

“Saya tidak berpikir begitu,” kata pelatih Roma ketika ditanya apakah kekuatan Ronaldo memudar.

“Ronaldo adalah salah satu pemain terbaik di dunia. Dia selalu bisa membuat perbedaan.

“Dia pemain yang modern: kuat, cepat, dan mampu mencetak banyak gol. Tapi saya tidak akan membuat kandang di sekelilingnya, saya tidak akan menggunakan tiga pemain untuk menandai dia.

“Pemain yang harus melawan Ronaldo – antara lain – Alessandro Florenzi bisa menjadi pilihan..”

Spalletti bertanggung jawab ketika Roma mencatat kenangan kemenangan agregat 4-2 atas Madrid pada babak yang sama dari kompetisi di 2007-08, dan sementara ia mempertahankan timnya memiliki “50 persen kemungkinan” untuk maju, dia mengatakan Giallorossi masih berkembang di bawah manajemennya. Dewa Naga

“Saya tidak berpikir ada favorit. Saya pikir setiap tim memiliki 50 persen kesempatan,” katanya.

“Terakhir kali saya melawan Real saya tim yang stabil, dengan sistem mencoba dan menguji yang sudah membuahkan hasil. Saat ini kami sedang mencoba hal-hal lain.

“Kami berada di jalan untuk meningkatkan kelompok kami sendiri. Saya rasa ini adalah pasangan yang cocok untuk membantu kita memahami jika kita berada di jalur yang benar. Saya yakin, karena saya telah melihat pemain saya sangat penuh perhatian.”

Daniele De Rossi menyelesaikan pelatihan pada hari Minggu dan akan menjadi bagian dari skuad matchday, sementara Spalletti juga mengungkapkan bahwa Francesco Totti bisa terlibat setelah ia dibangku pada kemenangan atas Carpi dengan masalah otot.

“De Rossi berlatih kemarin, saya berharap bahwa segala sesuatu akan baik-baik saja. Dia akan dipanggil.

“Jika Totti bisa berlatih dengan kelompok maka dia akan dengan skuad.”

Admin